MOS

Vas Happening?
Kali ini gue pengen cerita tentang pengalaman MOS gue.

Hari Rabu yang lalu, adalah terakhir gue MOS di sekolah baru gue, SMAN 65 Jakarta. MOS dimulai dari hari Senin. Nah, pas hari Jum’at sebelumnya, ada pengarahan MOS di sekolah. Jadi di kasih tau barang-barang apa aja yang harus dibawa pas hari Seninnya. Dan di hari pertama gue sekolah, gue udah nemu cogan X). Doi anak MPK seksi dokumentasi, pake kacamata, rambut gondrong, dan kemana-mana bawa kamera gede banget heboh. Dan karena kita disuruh manggil kakak-kakak OSIS/MPK dengan sebutan Uni (buat cewek) dan Uda (buat cowok), jadi nama doi gue samarin jadi ‘Uda Ica’ karena doi mirip Aulion (ini serius mirip banget).

Jadi, hari Senin kita disuruh bikin nametag bentuk ondel-ondel (lol abis), bikin buku yang isinya tabel buat TTD OSIS/MPK disampul merah-putih + foto ciri khas daerah, bawa unggas penyanyi kecebur lumpur dengan butiran energi (ayam pop kuah rendang), buah matahari kaya vitamin (jeruk), dan minuman fokus (aqua). Gue juga kenalan sama anak dari SMPN 229, namanya Aulia. Dia ya asik aja sih orangnya. Ya gitu deh.
Hari itu gue masih santai-santai aja. Malah, gue sama Risa pergi ke Meet and Greet film “Surga Yang Tak Dirindukan” di Citra Land. HAHAHAHAH.

susah payah loh bisa fotbar
Hari itu juga, gue langsung cari tau siapa nama si Uda Ica itu. Gue liat di buku panduan MOS dan kayanya gue menemukan namanya dibagian ‘dokumentasi’. Tapi karena gue belom yakin, gue nanya ke Halima (temen gue yang kakaknya di 65 juga) tentang kebenaran nama si Uda Ica itu. DAN TERNYATA BENER. HAHAHAHAH GUE BAHAGIA.
Hari Sabtunya gue mulai heboh beli barang-barang buat bikin nametag di toko buku kesayangan semua orang, Gramedia. Dan gue baru bikin hari Minggunya.
Dan ini hasilnya.
itu alis apa ulet, gue juga bingung

Jam 11 malem gue masih ngutak-atik nih nametag gara-gara gue nanya ke line 65. Katanya bagian belakangnya juga harus bentuk ondel-ondel sedangkan gue bikinnya kotak. Ya akhirnya mau ga mau, gue benerin nametag sambil ngantuk-ngantukan.
MOS hari pertama seragamnya putih-biru. Di dalem kelas juga masih ‘krik’ banget. Penanggung Jawab (PJ) kelas gue (X IIS-2) itu Uda Petrus dan Uni Mira. Mereka orangnya asik-seru gitu deh. Hari itu juga ada materi dari beberapa guru. Terus juga pada minta ttd ke kakak OSIS/MPK. Oh iya, kan di suruh bawa makanan kan, gue salah anjir AHAHAH. Bukannya bawa ayam pop kuah rendang, gue malah bawa ayam semur. Karena gue salah, gue nulis ‘Saya bawa ayam semur’ di kotak ‘DOSA’ di nametag gue. Tapi yang ngeselin sih nametag ondel-ondelnya di ambil sama kakak OSIS/MPK. Gatau kenapa._. ya walaupun rasanya hina banget kalo pake nametag itu, tapi ya kesel lah kalo di ambil gitu :’

Malemnya, gue cek home-nya Official Line 65. Gue berusaha menemukan linenya si Uda Ica (niat abis, I know). DAN KETEMU. Tapi gabisa langsung di add. Kan sedih HAHAHAH:’) terus gue iseng nyoba nyari namanya di id line. EH BENER. KETEMU. ITU LINE DIA. Tapi gue ga berani nge-add karena malu kan, di line doi pasti ada notif dari gue. Wkwk:’
Hari ke-2, lebih banyak kegiatan di aula. Ada seminar dari BNN tentang bahaya narkoba, dan dari Rumah Faye tentang perdagangan anak. Nah pas lagi seminar narkoba, sebelah gue kan ada tempat kosong tuh. Pas guenya lagi merhatiin ke depan, tiba-tiba ada yang meluncur-terus-duduk di sebelah gue. Pas gue liat, ITU UDA ICA. YAALLAH. SEBELAH GUE. Dia foto-fotoin gitu kan. Tapi sebentar doang abis itu dia pergi.

Siangnya juga ada promosi ekskul gitu. Pas ekskul cinematography, diputerin trailer film pendeknya cinemapro65. EH SI UDA ICA MAIN DI SITU. GANTENG. BANGET. ASTAGA. Ternyata doi juga ekskul basket. :’) Malemnya, gue memberanikan diri buat nge-add line nya. Dan, jreng... akhirnya gue add.

Nah hari terakhir nih. Disuruh bawa ‘Surat Simpati’ dan ‘Surat Kritik’. Surat Simpati itu surat cinta, kalo surat kritik itu surat benci. Surat Simpati amplopnya harus warna pink, disemprot parfume, ditulis To dan From nya, dan dikasih silverqueen ROCK’s. Kalo Surat Kritik, amplopnya harus warna hitam, di suratnya harus pake cap kaki, ditulis To aja, dan dikasih silverqueen ROCK’s yang hitam.

Ketebak lah ya gue ngasih Surat Simpati ke siapa? YAK, ke Uda Ica. Gue ga mau nulis surat panjang-panjang yang isinya lebay-lebay gitu. Gue bikinnya simple banget. Cuma naroh lirik One Thing-nya 1D sama emoji-emoji gitu.

amplop depan
HAHAHAH
gabisa bikin surat cinta, ya jadinya gini
a6
amplop belakang
Gue ngasih surat kritik ke kakak MPK, Uda Fam (nama samaran). Kenapa gue kasih ke dia? Karena gue ngerasa dia itu kalo lagi sendirian tuh serem gitu, kayak jutek. Gue aja sampe takut pengen minta ttd. Padahal sih kalo lagi di kelas gue asik banget dia. Apalagi kalo udah sama Uda Petrus, bah mantab. Karena itu surat benci, kertasnya yang abis gue tulis dan di cap kaki itu gue remes-remes. Biar kesannya benci banget gitu. Tapi isinya lebih ke saran sih sebenernya bukan kritik. Jadinya gini.

amplop depan
iya, ini kaki gue

gue bejek-bejek kertasnya biar greget
amplop belakang
Sisa kegiatan hari terakhir sih penampilan yel-yel dari kelas X dan ngeliatin demo ekskul. Awalnya sih ya seru-seru aja. Tapi lama-lama gabut juga. Panas banget lagikan karena udah siang. Berasa di jemur sih. Tapi pas bagian ekskul basket sih ya, ada pemandangan karena ada Uda Ica. HUEHEHEHEH. Abis itu balik ke kelas (btw gue pindah kelas ke lantai 3 dari yang tadinya di lantai 1). Terus pulang deh yey.

Walaupun MOS SMA ini ngeribetin, nyusahin, ngantuk-ngantuk bikin ondel-ondel, muter-muter nyari tempat fotocopy-an yang masih buka malem-malembuat beli nametag, panas-panasan, malunya pas Surat Simpati sama Surat Kritik pas dikumpulin, tapi ini yang justru seru buat gue. Karena pas MOS SMP tuh flat banget. Cuma disuruh ngumpulin ttd doang. Apalagi sekarang kan yaa... ada si Uda Ica itu HEHEHEH.


Yhaa gitudeh cerita MOS gue.Gimana cerita MOS kamu? #eeaa

0 comments:

Post a Comment

 

izzazhafira's Activity

untuk yang kesekian kalinya, #latepost

A photo posted by izza (@izzazhafira) on

izzazhfr_'s Activity